PSK Eks Dolly Serbu Malang, MUI Desak Lokalisasi Ditutup

PSK Eks Dolly Serbu Malang, MUI Desak Lokalisasi Ditutup
PSK Eks Dolly Serbu Malang, MUI Desak Lokalisasi Ditutup

jpnn.com - MALANG - Berbondong-bondongnya PSK eks Surabaya dan tak kunjung ditutupnya lokalisasi di Kabupaten Malang membuat Majelis Ulama Indonesia bereaksi. MUI Kabupaten malng mendesak Pemkab Malang segera mengambil tindakan untuk menertibkan lokalisasi. 

"Selalu ditunda (penutupan). Seharusnya sudah ada langkah untuk menutup," kata Ketua MUI Kabupaten Malang Mahmud Zubaidi. 

Kata dia, selama masih ada tempat yang menjadi jujugan, maka kemungkinan pendatang baru akan terus berdatangan. Karena itu agar tak ada PSK baru yang terus berdatangan, maka lokalisasi harus segera ditutup. 

Dia mengaku pernah mendengar rencana pemkab akan memanggil para mucikari dan pengelola lokalisasi sebelum penutupan. Namun, hingga saat ini, lanjut dia rencana itu tak pernah dilakukan oleh Pemkab Malang. 

Abdur Rahman, Sekretaris MUI menambahkan, surat edaran Gubernur Jatim terkait penertiban lokalisasi pada awal tahun 2013 sudah seharusnya dilakukan. "Isi suratnya sudah jelas, pemerintah di masing-masing daerah harus segera menindaklanjutinya," kata Rahman. (yak/lid/mas)

 

 


MALANG - Berbondong-bondongnya PSK eks Surabaya dan tak kunjung ditutupnya lokalisasi di Kabupaten Malang membuat Majelis Ulama Indonesia bereaksi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News