11 Desa Binaan APP Sinar Mas Raih Penghargaan ProKlim Utama KLHK

11 Desa Binaan APP Sinar Mas Raih Penghargaan ProKlim Utama KLHK
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan Proklim Utama. Foto: dok. APP Sinar Mas

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama kepada 11 desa binaan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Penyerahan penghargaan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Jumat, (28/10), bersamaan dengan acara puncak Festival Iklim bertema "Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan kepada para perwakilan pemerintahan daerah terkait baik seraca luring maupun daring.

Menteri Siti Nurbaya didampingi Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Laksmi Dhewanthi.

PT Wirakarya Sakti (WKS) yang merupakan unit usaha APP Sinar Mas juga memperoleh penghargaan sebagai perusahaan yang konsisten dalam mendukung ProKlim.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kerja keras para pejuang ProKlim.

Mereka sudah bekerja ikhlas hingga di tingkat tapak untuk melakukan aksi nyata membangun Indonesia yang berketahanan iklim dengan pembangunan rendah emisi gas rumah kaca atau karbon.

"Penghargaan yang diberikan kepada Ibu dan Bapak yang hadir pada hari ini merupakan pengakuan resmi atas kerja keras ibu dan bapak aktor aksi agenda iklim di lokasi ProKlim.”

11 desa binaan APP Sinar Mas meraih Penghargaan Program Kampung Iklim atau ProKlim Utama dari KLHK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News