11 Perusahaan Terpilih di Corporate Secretary Champions 2023, Ada LPPOM MUI

11 Perusahaan Terpilih di Corporate Secretary Champions 2023, Ada LPPOM MUI
Webinar dan virtual awarding corporate secretary champions 2023, Kamis (30/3). Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Peran corporate secretary (corsec) di perusahaan go public maupun private company sangatlah strategis. Corsec berperan membangun citra positif dan reputasi perusahaan dalam menjalin hubungan dengan government, investor, media serta masyarakat.

Kemal E.Gani, Group Chief Editor SWA Media mengatakan begitu pentingnya posisi corsec, maka di perusahaan publik, keberadaan divisi corsec adalah wajib. 

Hal itu  diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 35/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik. 

Juga, berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT Bursa Efek Indonesia No. Kep-00001/BEI/01- 2014 tanggal 20 Januari 2014 perihal Perubahan Peraturan No.I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.

"Begitu pentingnya tugas corsec, maka kami menyelenggarakan ajang Corporate Secretary Champions 2023," kata Kemal dalam webinar dan virtual awarding corporate secretary champions 2023, Kamis (30/3).

Ajang yang diselenggarakan SWA Media Group dan Spot Corporate Communication, lanjutnya bisa diikuti oleh perusahaan terbuka dan tertutup.

Tujuan ajang kompetisi ini adalah mendapatkan best practices dalam manajemen corsec yang telah diimplementasikan di banyak perusahaan, sehingga menjadi teladan bagi perusahaan lain.

Dia membeberkan dari banyak peserta, akhirnya penjurian Corporate Secretary Champions 2023 menetapkan skor minimal 80, terpilih 11 perusahaan.

11 perusahaan terpilih di Corporate Secretary Champions 2023, ada corcec LPPOM MUI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News