11 Ponpes di Jatim Dapat Bantuan BLK Komunitas dari Kemnaker, Alhamdulillah

11 Ponpes di Jatim Dapat Bantuan BLK Komunitas dari Kemnaker, Alhamdulillah
Kemnaker memberikan bantuan berupa gedung Workshop BLK Komunitas 2021 kepada sebelas pondok pesantren di Jatim. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, PONOROGO - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan bantuan berupa gedung Workshop BLK Komunitas 2021 kepada sebelas pondok pesantren di Ponorogo, Ngawi, Madiun, dan Bojonegoro.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dan Dirjen Binalavotas Kemnaker Budi Hartawan melakukan serah terima gedung workshop di Ponpes Nurul Hikam Ponorogo, Jawa Timur, pada Minggu (20/2).

Sebelas ponpes yang menerima bantuan gedung workshop tersebut antara lain Ponpes Nurul Hikam, Ponpes KH Masduki Toyib, Ponpes Ilhamul Qudus, Ponpes Al Hasanah, dan Ponpes Darul Hidayah.

Anwar menyatakan, bantuan gedung workshop BLK Komunitas ini menjadi wujud keberpihakan pemerintah kepada lembaga keagamaan.

Dia menuturkan, pemerintah menginginkan agar SDM para santri dan masyarakat di sekitar pesantren memiliki keterampilan.

''Jadi, lembaga-lembaga keagamaan mengajarkan ilmu agama di mana dia bisa bertahan. Sebagaimana diketahui, pesantren memiliki peran penting dalam menjaga akhlak, akidah, peradaban, bahkan tegaknya NKRI," ucap Sekjen Anwar.

Karena itu, Anwar berharap bantuan gedung workshop ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat sekitar untuk pelatihan vokasi guna meningkatkan kompetensinya.

"Kemnaker sangat mengharapkan amanah yang diberikan kepada lembaga yang menerima BLK Komunitas ini untuk menciptakan putra dan putri daerah yang memiliki kompetensi dan berdaya saing," ucapnya.

Kemnaker memberikan bantuan berupa gedung Workshop BLK Komunitas 2021 kepada sebelas pondok pesantren di Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News