JPNN.com

110 Anak Sekolah Diculik Boko Haram

Selasa, 27 Februari 2018 – 06:28 WIB 110 Anak Sekolah Diculik Boko Haram - JPNN.com

jpnn.com - Jumlah anak perempuan yang hilang akibat sebuah serangan oleh militan Boko Haram di sekolah menengah di Dapchi, Yobe pekan lalu bertambah menjadi 110 anak.

Seperti dilansir Reuters, Senin (26/2), ada kesimpangsiuran kabar mengenai jumlah anak yang hilang. Sebelumnya disebutkan anak yang hilang 50 orang. Lalu bertambah menjadi 100 orang.

Polisi setempat dan pemerintah memberikan angka yang berbeda, sementara perwakilan orang tua mengatakan ada 105 orang hilang.

Pemerintah bertambah bingung lagi ketika mereka mengatakan puluhan gadis selamat. Padahal keesokan harinya mengatakan, anak-anak masih belum diketahui keberadaannya, sempat membuat masyarakat marah.

Angkatan Udara Nigeria mengatakan, Kepala Staf AU telah mengerahkan personel dengan misi tunggal untuk melakukan pencarian siang dan malam.

"Ini adalah sebuah upaya untuk menemukan anak-anak perempuan yang hilang, bekerja sama dengan aparat yang ada di darat," kata kepala Staf AU Nigeria.

Menteri Informasi Nigeri Lai Mohamed mengatakan, polisi dan petugas keamanan telah dikirim ke sekolah-sekolah untuk melakukan penjagaan.

Dia juga merupakan salah satu delegasi yang bertanggung jawab bertemu dengan orang tua dan guru di Dapchi dan yang mengumumkan jumlah anak yang hilang.

Sumber Jawapos.com

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...