1.100 Mak-Mak Jabodetabek Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

1.100 Mak-Mak Jabodetabek Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo
Ribuan sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar senam dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Mak Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir.

Kali ini giliran ribuan mak-mak yang berasal dari Jabodetabek mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar

Mereka sengaja memilih Ganjar karena mengajarkan pendidikan politik kepada kaum perempuan.

"Pak Ganjar mengajarkan pendidikan politik mulai dari rumah tangga, dia memberikan kesempatan kepada istrinya dalam berkegiatan yang baik," ujar Ketua Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah dalam siaran persnya, Minggu (12/6).

Menurut Evy,  kaum ibu harus diberikan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan politik agar bisa menentukan nasibnya di Pilpres 2024.

Dia menyebut hal itu perlu karena kaum perempuan harus menentukan sendiri pilihannya tanpa perlu diperintah suami atau ajakan orang lain.

“Politik adalah pondasi dasar dalam rangka menentukan negara dan bangsa ini. Pendidikan politik yang dimaksudkan ini adalah politik kesejahteraan," ujarnya. 

Evy mengajak kaum ibu di Indonesia bergerak untuk mendukung Ganjar maju di Pilpres 2024. Dia juga yakin Mak Ganjar Jabodetabek bisa memfasilitasi aspirasi kaum ibu.

Sukarelawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News