1.178 Honorer K1 akan Diangkat CPNS

1.178 Honorer K1 akan Diangkat CPNS
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Rencana pengangkatan honorer tertinggal menjadi CPNS mulai tahun depan, tidak hanya untuk kategori dua (K2) saja. Sisa kategori satu (K1) yang belum terselesaikan hingga 2014 pun akan diangkat.

Menurut Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra, ada 1.178 honorer K1 belum diangkat CPNS sampai saat ini. Mereka ini masuk dalam penyelesaian masalah honorer tertinggal.

"Jadi kenapa pemerintah membulatkan angka 440 ribu itu, karena sudah ditambahkan dengan K1 yang belum terangkat. Banyak loh jumlah mereka, sekitar 1.178 orang," kata Bambang kepada JPNN, ‎Senin (21/9).

Dia menambahkan, untuk tahapan pemenuhan pengangkatan tenaga honorer K2 dan K1 akan dilakukan pembicaraan dengan pemerintah dalam rapat kerja.

"‎Nama-nama honorer K2 dan K1 yang akan diajukan harus diverifikasi validasi dulu. Karena itu daerah harus mempercepat prosesnya sebelum Desember 2015 berakhir," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Rencana pengangkatan honorer tertinggal menjadi CPNS mulai tahun depan, tidak hanya untuk kategori dua (K2) saja. Sisa kategori satu (K1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News