12 Bandara Baru Beroperasi Tahun Ini

12 Bandara Baru Beroperasi Tahun Ini
12 Bandara Baru Beroperasi Tahun Ini
JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengungkapkan bahwa 12 bandara baru akan dioperasikan mulai tahun ini.  12 bandara baru itu merupakan bagian dari program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Tahun ini 12 bandara direncanakan akan dioperasikan," ujar Mangindaan dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Selasa (19/3). 12 bandara itu adalah Kuala Namu  di Sumatera Utara, Muara Bungo  di Jambi), Pekon Serai di Lampung Barat, Bone di Sulawesi Selatan, Bawean di Jawa Timur, Sumarorong di Mamasa, Kufar di Seram Timur, Tual Baru dan Saumlaki Baru di Mmaluku, Waisai di Raja Ampat, Kamanap Baru di Serui dan Bandara Waghete Baru di Deiyai, Papua.

Di samping itu, pemerintah juga akan mengoperaikan sembilan bandara di Indonesia Timur dan tiga bandara di Indonesia Barat pada tahun 2014 dan 2015 mendatang.  "Pemerintah telah merencanakan pembangunan serta pengembangan beberapa bandara nasional," terangnya.

Pada tahun ini pula, kata Mangindaan, pemerintah berusaha menyelesaikan feasibility study (studi kelayakan, red) untuk pembangunan Bandara Karawang. Selain itu, pemerintah menargetkan penyelesaian pembangunan Jakarta Automated Air Traffic Systems (JAATS).

JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengungkapkan bahwa 12 bandara baru akan dioperasikan mulai tahun ini.  12 bandara baru itu merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News