1,2 Juta Pendidik Mengakses Platform Merdeka Mengajar, Nadiem: Terima Kasih

1,2 Juta Pendidik Mengakses Platform Merdeka Mengajar, Nadiem: Terima Kasih
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan sebanyak 1,2 juta pendidik telah mengakses platform Medeka Mengajar. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan sebanyak 1,2 juta pendidik telah mengakses platform Medeka Mengajar.

Selain itu, sebanyak 3,2 juta pendidik dan dinas pendidikan di seluruh Indonesia telah mengakses berbagai platform teknologi dengan akun Belajar.id.

Hal itu disampaikan Mendikbudristek saat puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-27 Tahun 2022 di kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu (10/8).

Platform Merdeka Mengajar sendiri adalah platform teknologi yang disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

“Terima kasih sudah mengakses dan saling berbagi materi di platform Merdeka Mengajar, sebuah kanal bagi guru-guru untuk belajar, untuk mengajar, dan untuk berkarya serta mendukung implementasi Kurikulum Merdeka,” kata Menteri Nadiem.

Mendikbudristek juga menyampaikan sebanyak 714 ribu mahasiswa, 2.600 perguruan tinggi, 2.700 mitra industri, dan 43 ribu praktisi yang telah berkolaborasi untuk mewujudkan terobosan Mereka Belajar Kampus Merdeka.

Lebih dari itu, Nadiem juga berterima kasih kepada para pelopor yang telah percaya dan mulai memanfaatkan setiap ekosistem teknologi yang dibangun Kemendikbudristek.

“Sebanyak 364 ribu sekolah telah memanfaatkan terobosan teknologi Kemendikbudristek untuk menghadirkan transformasi pembelajaran yang menyeluruh bagi peserta didik,” katanya.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan sebanyak 1,2 juta pendidik telah mengakses platform Medeka Mengajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News