12 Kali Tenggelamkan Kepala Dante, YA Berdalih Begini

12 Kali Tenggelamkan Kepala Dante, YA Berdalih Begini
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra (kiri), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (tengah), di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan terhadap YA, tersangka kasus kematian anak Angger Dimas dan Tamara Tyasmara, Dante.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra mengungkap alasan YA membenamkan Dante di kolam renang.

Menurutmya, YA berdalih hanya ingin melatih pernapasan anak berusia 6 tahun itu.

"Tersangka beralasan melatih pernapasan dengan latihan pernapasan, itu di BAP. Namun, itu akan kami compare dengan keterangan saksi dan ahli," kata Wira Satya Triputra di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Adapun YA diduga membenamkan kepala korban sebanyak 12 kali dengan durasi bervariatif.

Antara lain, 14 detik, 24 detik, 4 detik, 2 detik, 26 detik, 4 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik, 8 detik, dan 26 detik, dan terakhir 54 detik.

Wira Satya Triputra menyebut YA sempat khawatir aksi kejamnya ketahuan oleh orang lain

"Kenapa durasinya beda-beda, di dalam hasil analisis video, ada indikasi bahwa di durasi pendek, (saat korban) ditenggelamkan, ada life guard yang melihat atau pas lewat," lanjutnya.

Pihak Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan terhadap YA, tersangka kasus kematian anak Angger Dimas dan Tamara Tyasmara, Dante.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News