1,2 Kg Emas Digondol Maling

1,2 Kg Emas Digondol Maling
1,2 Kg Emas Digondol Maling
TANAH GROGOT – Sebanyak 1,2 kilogram perhiasan berhasil digondol pencuri dari toko di blok D1 10, Pasar Induk Senaken, Kabupaten Paser, Minggu (15/1) dini hari. Perhiasan yang dibawa kabur itu berjenis emas dan perak, dengan nilai lebih Rp 70 juta milik M Bahruddin (24) warga RT 15 Kelurahan Senaken.

 

Korban pertama kali tahu jadi sasaran pencurian saat membuka tokonya sekira pukul 07.30 Wita. Sadar beberapa barang berharganya hilang, dia langsung melapor ke unit Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Paser.

Kepada petugas, dia mengaku jarang membawa pulang barang dagangannya, mengingat selama ini wilayah Pasar Senaken relatif aman. “Yang hilang perhiasan emas 2,5 ons. Sementara perhiasan perak kurang lebih 1 kilogram,” kata pria 24 tahun ini. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan penyelidikan awal, diduga pencuri membobol atap untuk masuk ke dalam toko dan langsung membongkar etalase tempat perhiasan.

Belakangan, kasus pencurian marak di Paser. Sebelum pembobolan toko perhiasan itu, pencuri juga beraksi di rumah Hendrawan Syah (36) di Jalan Ki Hajar Dewantara Gang Padat Karya, pada Minggu (8/1). Korban mengalami kerugian puluhan juta. Pencuri berhasil menggondol perangkat elektronik berupa laptop, perhiasan emas, dan juga ponsel.

 

TANAH GROGOT – Sebanyak 1,2 kilogram perhiasan berhasil digondol pencuri dari toko di blok D1 10, Pasar Induk Senaken, Kabupaten Paser, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News