Bakar Rumah Warga, 4 Pemuda Ditangkap

Bakar Rumah Warga, 4 Pemuda Ditangkap
Bakar Rumah Warga, 4 Pemuda Ditangkap
TANAH GROGOT - Satreskrim Polres Paser akhirnya menetapkan 4 tersangka pembakaran rumah yang terjadi di RT 9 dusun Sungai Pampang, Desa Pondong, Kecamatan Kuaro Kamis, (12/1). Mereka disinyalir sebagai otak pelaku pembakaran sedikitnya 4 rumah 2 pemondokan yang dihuni sekitar 30-an jiwa tersebut.

Kasatreskrim Polres Paser AKP Tohari Kuswitanto mengatakan, surat perintah penahanan sudah ditandatanganinya Jumat malam akhir pekan kemarin. Beberapa orang yang sebelumnya masih berstatus saksi langsung dijebloskan ke sel Mapolres.

“Sudah kami lakukan penahanan 4 orang. Kami bertindak professional. Bagaimanapun, penganiayaan dan perusakan harta benda milik orang lain melanggar undang-undang,” kata Kasatreskrim.

Dibeberkannya, empat tersangka di antaranya adalah Bustani alias Embun, Latif, Syarafuddin dan Jamaluddin yang semuanya warga Tanah Grogot. Kasatreskrim menjelaskan, mereka di kenai pasal berlapis karena melakukan perusakan (pembakaran) dan penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama. “Mereka kami kenakan pasal 170 ayat 1 tentang pengeroyokan dan 187  KUHP tentang perusakan dengan acaman 5 tahun penjara,” urainya.

TANAH GROGOT - Satreskrim Polres Paser akhirnya menetapkan 4 tersangka pembakaran rumah yang terjadi di RT 9 dusun Sungai Pampang, Desa Pondong,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News