1,2 Miliar Liter Minyak Goreng Segera Meluncur ke Pasar, Kapan?

1,2 Miliar Liter Minyak Goreng Segera Meluncur ke Pasar, Kapan?
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan minyak goreng 1,2 miliar liter bakal digelontorkan dalam operasi pasar. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk mengguyur pasar.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan minyak goreng itu bakal digelontorkan dalam operasi pasar tambahan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Sesuai yang sudah diarahkan bapak presiden makanya Kementerian BUMN dan PTPN melakukan operasi pasar tambahan yang di mana dari target 1,2 miliar liter kami juga akan kontribusi sebagian dari itu, tapi merek produknya berbeda nanti," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Erick membeberkan anak usaha Holding Perkebunan, PT Industri Nabati Lestari (INL), tengah mengembangkan produksi turunan CPO.

Menurut Erick, minyak tersebut adalah kemasan sederhana INL yang dikembangkan saat harga minyak melambung tahun lalu.

"Kami pakai brand INL karena ini khusus brand ekonomis (value for money)," katanya.

Erick menyebut harga minyak INL sesuai harapan pemerintah yakni Rp 14 ribu per liter yang tersedia dalam dua kemasan yakni 450 ml dan 900 ml.

BUMN harus memanfaatkan momentum dengan mulai mengenalkan kemasan sederhana khusus untuk pasar tradisional dengan brand INL.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan minyak goreng 1,2 miliar liter bakal digelontorkan dalam operasi pasar tambahan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News