Harga Minyak Goreng Melambung, Begini Solusi dari Pemprov Jakarta, Setuju?

Harga Minyak Goreng Melambung, Begini Solusi dari Pemprov Jakarta, Setuju?
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati di Gedung DPRD, Kamis (6/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan solusi kepada masyarakat di tengah melambungnya harga minyak goreng.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyebutkan pemprov melalui pedagang pasar kini menyediakan minyak goreng dengan kemasan yang lebih kecil. 

Penyediaan minyak goreng kemasan kecil tersebut agar dapat dijangkau oleh masyarakat dengan harga yang sesuai kantong.

"Kalau masyarakat itu keberatan dengan yang tadi saya sampaikan dengan kemasan dua liter, kemasan lima liter, itu Food Station membuat kemasan yang kecil," ujar Elli usai rapat dengan DPRD DKI, Kamis (6/1).

Selain menyediakan minyak dalam kemasan lebih kecil, solusi lainnya yakni dengan menyediakan minyak curah.

"Tentu saja pasti harganya lebih sesuai pada hari ini saya butuh ya beli. Kemudian kedua memang ada juga sistemnya adalah curah," kata dia.

Elli menilai, dengan membeli minyak berukuran lebih kecil maupun curah akan memberikan pilihan sesuai dengan kapasitas keuangan setiap warga. 

Meski demikian, Pemprov DKI Jakarta belum bisa memastikan kapan harga minyak goreng akan normal. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyebutkan, Pemprov DKI melalui pedagang pasar kini menyediakan minyak goreng dengan kemasan yang lebih kecil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News