12 Tahun Berkiprah, BNP2TKI Akan Menjadi Lembaga Baru

12 Tahun Berkiprah, BNP2TKI Akan Menjadi Lembaga Baru
BNP2TKI memperingati hari ulang tahun secara sederhana. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - BNP2TKI genap berusia 12 tahun pada 8 September 2018. Selama kurun waktu itu, BNP2TKI bersama Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah berkiprah membangun negeri.

Di tahun 2018 ini, BNP2TKI memperingati hari ulang tahun secara sederhana sebelum berubah menjadi lembaga baru.

Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak menyatakan, pada hari ini BNP2TKI memperingati hari jadi ke 12 tahun.

BNP2TKI patut berterimakasih kepada Moh Jumhur Hidayat, Gatot Abdullah Mansyur dan Nurson Wahid serta kepada semua para pegawai yang telah pensiun atas dedikasi dan sumbangih dalam mambangun dan membesarkan BNP2TKI.

“Kita bersama-sama menyaksikan walaupun nantinya akan ada perubahan sesuai Undang-Undang No 18 Tahun 2017 dan Peraturan Presiden. Perjalanan tidak selalu mudah, ada suka dan duka kita lalui bersama meskipun banyak sorotan dari publik yang tidak selalu positif,” ujar Sestama BNP2TKI, saat memimpin upacara peringatan 12 tahun BNP2TKI dan potongan tumpeng, di Jakarta.

Menurut Tatang, sebaliknya BNP2TKI harus terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat PMI dan keluarganya.

Berbagai capaian telah digapai bersama dengan masyarakat dengan solusi kreatif dan juga tantangan serta rintangannya.

“Kondisi perubahan ini akan kita alami dalam 2 sampai 3 tahun ke depan. Kita harus menunjukan kinerja lebih baik dan efisien dan bukan berkeluh kesah. Kita sudah tahu dan harus tahu apa yang kita kerjakan,” jelasnya.

BNP2TKI memperingati hari ulang tahun secara sederhana sebelum berubah menjadi lembaga baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News