1.200 Seniman Grafiti dari Seluruh Indonesia Ramaikan King Royal Pride 2023

1.200 Seniman Grafiti dari Seluruh Indonesia Ramaikan King Royal Pride 2023
Festival seni grafiti dan seni jalanan ternama, King Royal Pride tahun ini akan digelar dua pekan berturut-turut. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Festival seni grafiti dan seni jalanan ternama, King Royal Pride tahun ini akan digelar dua pekan berturut-turut.

Festival tahun ini adalah yang ke-3 di mana rangkaian acara ini dipecah berbeda dari tahun sebelumnya, dengan harapan pada puncak rangkaian acara sebagian besar seniman grafiti dari luar Jakarta maupun Indonesia bisa berkumpul di satu titik tempat pusat acara yakni di Sunter, Jakarta Utara.

Minggu pertama 9-10 September akan diadakan bersama di tiga negara, Indonesia, Taiwan, dan Singapura.

Di Indonesia sendiri, festival ini akan melibatkan lebih dari 1.200 seniman dari berbagai daerah. Mereka akan menggambar tembok besar secara serempak di 85 kota.

Acara ini diselenggarakan oleh Diton King produksi PT. Difan Prima Paint, dan dikelola oleh Ideos sebagai marketing agensi dari Difan Group.

Puncak acara King Royal Pride 2023 - Spray Asia akan berlangsung pada tanggal 16-17 September di Sunter, Jakarta.

Seniman grafiti dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Taiwan, Quiccs dari Filipina, Aura dan Pork ABS dari Berlin, BadK dari Hamburg, Saute dari Los Angeles, serta video presentasi dokumentasi tentang subkultur grafiti dunia yang diliput dari Chop Em Down Films Los Angeles yang diwakilkan oleh Spencer Shea.

Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh musisi dan DJ lokal terkemuka seperti Tuan 13, Yacko, Mario Zwinkle, Melantur, A2Kill, DJ Raggil, DJ BolsQ, Racun Kota, dan pertunjukan seni Debus.

King Royal Pride bukan sekadar festival seni graffiti, tetapi juga sebuah pergerakan dan selebrasi seniman graffiti yang merayakan keindahan seni jalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News