129 Warga Sukabumi Keracunan Nasi Kotak Setelah Hadir di Acara Syukuran

129 Warga Sukabumi Keracunan Nasi Kotak Setelah Hadir di Acara Syukuran
Warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yang mengalami gejela keracunan usai menyantap nasi kotak terpaksa mendapatkan perawatan di pos kamling karena di Puskesmas Ciracap sudah penuh. ANTARA/Aditya Rohman.

jpnn.com, SUKABUMI - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diduga keracunan nasi kotak.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap Dadang Priatna mengatakan nasi kotak itu didapat dari acara syukuran warga yang baru pulang ibadah haji.

"Warga yang diduga alami keracunan nasi kotak di Kecamatan Ciracap tersebut sementara ini sebanyak 129 orang," kata Dadang Priatna kepada wartawan, Jumat (29/7).

Dari jumlah tersebut, kata Dadang Priatna, tinggal delapan orang yang dirawat di Puskesmas Ciracap, sementara delapan lainnya dirujuk ke RSUD Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Informas dari berbagai sumber menyebutkan keracunan massal tersebut berawal saat acara syukuran pasangan suami istri warga Kampung Ciceuri, RT 012/ 003, Desa Purwasedar pada hari Kamis (28/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pasangan tersebut mengundang sekitar 150 warga dalam acara syukuran.

Warga yang mengikuti acara syukuran tersebut pun saat pulang mendapat bingkisan berupa nasi kotak dengan menu nasi putih, ayam goreng serundeng, mi goreng, dan lainnya.

Usai acara tersebut, sebagian warga menyantap nasi kotak tersebut di lokasi.

Sebanyak 129 warga Kabupaten Sukabumi keracunan nasi kotak setelah hadir dalam acara syukuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News