13 Rumah Terbakar, Bayi 4 Bulan Ikut Hangus

13 Rumah Terbakar, Bayi 4 Bulan Ikut Hangus
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Sebanyak 13 unit rumah di RT 03/RW 01, Komplek Kokoda, Rufei, Sorong, Papua Barat, Selasa (28/1) pukul 23.30 WIT ludes terbakar.

Tak hanya menghanguskan rumah, api juga menghanguskan Sari, balita berusia 4 bulan yang tertidur pulas di dalam kelambu kamar seorang diri. “Saya pikir api ini karena pelita (lampu dengan bahan bakar minyak), karena warga di sini biasa pakai pelita,” tutur salah satu warga sekitar, Dadu Atune, kepada Radar Sorong, Rabu (1/3) siang.

Dadu mengatakan, api diduga berasal dari rumah salah satu warga, Fitria yang juga merupakan ibu dari Sari, bayi malang yang tak tertolong dalam kejadian nahas tersebut. Sebelum kejadian, Fitri mengaku meletakkan sebuah lilin di samping kelambu yang melindungi Sari dari gigitan nyamuk.

Fitria kemudian meninggalkan Sari bersama putri keduanya ke warung yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya sekitar pukul 22.30 WIT. Hingga pukul 23.30 WIT, Fitria telah dikejutkan dengan pengakuan putrinya bahwa kelambu yang melindungi Sari telah terbakar.

“Kasihan, pas mamanya datang, api itu sudah bakar rumah dan mulai menjalar ke rumah sebelah. Baru bapanya ada di laut, jadi yah sudah, bayi tidak bisa ditolong lagi,”kata Dadu.

Kapolsek Sorong Barat AKP Junaidy A. Weken mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran pada pukul 23.30 WIT. Kebakaran yang diduga berasal dari rumah Fitria dengan cepat menyambar hingga ke sejumlah rumah yang berdempetan dengan rumah Fitria.

“Api berhasil padam total pukul 02.00 dini hari. Lalu di tempat kejadian terdapat seorang bayi yang meninggal dunia,” kata Junaidy seperti dikutip dari Radar Sorong, Kamis (2/3).

Akibat kejadian tersebut, ada sebelas rumah yang ludes terbakar, dan dua rumah dalam kondisi setengah terbakar. Dari 13 rumah ada beberapa yang dihuni lebih dari satu keluarga. Sehingga ia memperkirakan ada 33 KK dengan total 95 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Polisi masih memeriksa saksi untuk mencari penyebab awal kebakaran. (ayu/jpnn)


Sebanyak 13 unit rumah di RT 03/RW 01, Komplek Kokoda, Rufei, Sorong, Papua Barat, Selasa (28/1) pukul 23.30 WIT ludes terbakar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News