130 Pembalap Ikuti Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra di Lombok Tengah

130 Pembalap Ikuti Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra di Lombok Tengah
Nampak salah satu pembalap tengah mengebut saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459 Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459 Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah resmi dimulai, Sabtu (26/8).

Ajang Grasstrack yang dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahridan, diikuti oleh 130 pembalap dari Bali, NTB, dan NTT.

Menurut Pathul, Kejurnas itu dilakukan sebagai salah satu ajang silaturahmi para pencinta otomotif khusunya motocross.

Selain itu, ajang Motocross tersebut digelar sebagai upaya pemerintah daerah mencari bibit pembalap yang nantinya dapat berlaga di tingkat nasional bahkan internasional.

"Event ini sebagai langkah pemerintah daerah untuk melihat bakat para pembalap lokal," kata Pathu dalam sambutannya.

Pathul menilai Kabupaten Lombok Tengah memiliki anak-anak muda bertalenta hebat di setiap cabang olahraga raga, termasuk juga motocross.

Di samping itu event ini juga jjang promosi terhadap pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah baik itu wisata bahari maupun wisata alam.

"Di Kabupaten Lombok Tengah ini khususnya di wilayah Utara, potensi pariwisata sangat besar, obyek wisata cukup banyak," ujarnya.

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan ini diikuti oleh 130 pembalap dari Bali, NTB dan NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News