1.300 Sarjana Anyar Disebar

1.300 Sarjana Anyar Disebar
1.300 Sarjana Anyar Disebar
JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengerahkan sebanyak 1.300 sarjana pendamping ke seluruh kawasan perkotaan dan pedesaan  di 33 provinsi. Ini bertujuan untuk menekan angka pengangguran di seluruh daerah di Indonesia.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, para lulusan sarjana baru (fresh graduate) ini bertugas untuk memberikan pendampingan kepada para pencari kerja dan kelompok usaha masyarakat binaan penempatan kerja.

“Dari pendampingan itu diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di daerah,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Kamis (5/7).

Disebutkan, jumlah TKS ditempatkan pada setiap provinsi cukup  bervariasi. Yakni,  antara 20 sampai 60 orang  dan setiap TKS wajib membina 1-2 kelompok yang beranggotakan 10 orang. Sasaran pendampingan diprioritaskan bagi para pencari kerja usia muda serta masyarakat di perkotaan dan pedesaan yang merupakan kantong TKI.

JAKARTA—Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengerahkan sebanyak 1.300 sarjana pendamping ke seluruh kawasan perkotaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News