13,3 Persen Tayangan TV Rusak Moral

13,3 Persen Tayangan TV Rusak Moral
13,3 Persen Tayangan TV Rusak Moral
MEDAN -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyebutkan, 10 dari 75 tayangan televisi di Indonesia dapat merusak moral bangsa. Dia menilai, hal ini terjadi lantaran pengelola televisi saat ini hanya mementingkan nilai komersil, tanpa memikirkan nilai edukasi.

"Berdasarkan hasil survei, 13,3 persen atau 10 dari 75 tayangan televisi di Indonesia bermasalah. Tayangan itu dinilai dapat merusak moral bangsa jika terus-menerus dipertontonkan kepada masyarakat," kata Menkominfo Ir Tifatul Sembiring saat bersilaturahim dengan Dinas Kominfo Sumut di Hotel Grand Angkasa Jalan Sutomo Medan, kemarin (2/1). Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho dan Kadis Kominfo Pemprov Sumut Drs Eddy Syofian MAP.

Guna menekan tingginya angka tayangan televisi yang tidak berkualitas, Tifatul mengatakan, Depkominfo bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan melakukan pengawasan ketat terhadap siaran-siaran televisi saat ini. Antara lain langkah yang akan dilakukan dengan melakukan pembicaraan dengan para pemilik stasiun televisi di Indonesia.

Dia berharap, KPI juga berani bertindak tegas. "Kita minta dan harapkan KPI berani. Karena selama ini kita mengerti bahwa televisi swasta berorientasi komersil. Untuk itu, mereka selalu melakukan hal sensional untuk ditampilkan ke publik. Agar masing-masing memiliki daya tarik. Tapi ini harus dikontrol," tegasnya.

MEDAN -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyebutkan, 10 dari 75 tayangan televisi di Indonesia dapat merusak moral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News