1.386 Pelamar Memperebutkan 85 Kursi CPNS

1.386 Pelamar Memperebutkan 85 Kursi CPNS
1.386 Pelamar Memperebutkan 85 Kursi CPNS

jpnn.com - MUARA TEWEH – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Barito Utara (Batara) mengingatkan masyarakat, agar mewaspadai dan tidak mudah tergiur oleh calo, yang menjanjikan bisa meluluskan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Apalagi dengan meminta membayar sejumlah uang.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelamar CPNS berhati – hati, termasuk dari oknum pegawai yang mengatasnamakan BKD,” terang Kepala BKD Batara, Drs H Masdulhaq MAP kepada Kalteng Pos (Grup JPNN), kemarin (5/11).

Dia memastikan proses penerimaan CPNS bebas biaya, sehingga masyarakat jangan mudah percaya kalau ada pihak yang menjanjikan bisa meloloskan dalam seleksi CPNS tahun ini.

Masdulhaq meminta semua peserta yang mendaftar dan mengikuti tes CPNS, betul – betul memahami pelaksanaan proses seleksi mulai dari pendaftaran sampai tes.

“Bagi siapapun yang menemui adanya upaya penipuan dengan modus calo bisa langsung datang ke BKD,” tukasnya.

Kepala BKD menegaskan, cukup banyak kejadian oknum yang memanfaatkan momen penerimaan CPNS untuk meraub keuntungan dengan modus penipuan.

Ia menjamin penerimaan CPNS dilakukan sesuai aturan yang berlaku, karena penilaian disesuaikan dengan ambang batas kelulusan atau passing grade. “Peserta tes dapat mengetahui nilainya, apakah sudah memenuhi passing grade atau tidak,” cetusnya.

Ditambahkan Masdulhaq, memang masih ditemukan masyarakat yang belum yakin bahwa tes CPNS memang murni. Padahal soal yang diberikan berasal dari Panselnas. “Kuncinya kalau mau lulus ya belajar, dan cepat dalam membuka internet, jangan sampai kalah dengan waktu,” urainya.

MUARA TEWEH – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Barito Utara (Batara) mengingatkan masyarakat, agar mewaspadai dan tidak mudah tergiur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News