14 Februari, Jadi Hari Menutup Aurat

Dibagikan 1.000 Jilbab Gratis

14 Februari, Jadi Hari Menutup Aurat
14 Februari, Jadi Hari Menutup Aurat
MATARAM-Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Mataram membagikan 1.000 lembar jilbab kepada masyarakat yang melintas di Jalan Udayana, Minggu (17/2). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sosialisasi pencanangan Hari Menutup Aurat yang diperingati setiap 14 Februari.

Koordinator aksi lapangan, Mega Hikmah menjelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama PII, Hijab Alila Lombok, Peduli Jilbab dan partisipasi dari Remaja Musala Al Muhsin SMAN 1 Mataram, Remaja Musala SMAN 7 Mataram, Remaja Mushala MTSN 1 Mataram, MTSN 2 Mataram, Remaja Mushala MAN 1 Mataram,  dan Remaja Musala SMAN 3 Mataram.

Menurutnya, di tengah masyarakat yang kebanyakan membuka aurat, pihaknya melakukan pendekatan secara persuasif bahwa memakai jilbab itu indah, cantik, dan syar’i. ‘’Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk mendatangi kegiatan ini, dan mendengarkan sosialisi dari kami,’’ katanya.

Ketua umun PD PII Kota Mataram, Rizal Wahyu Amri mengatakan, menutup aurat merupakan perintah pencipta langit dan bumi. ‘’Insya Allah akan memberikan manfaat, menampakkan jati diri atau identitas sebagai muslimah dan menghindari gangguan laki-laki usil,’’ katanya.

MATARAM-Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Mataram membagikan 1.000 lembar jilbab kepada masyarakat yang melintas di Jalan Udayana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News