Masyarakat Ingin Petugas Medis Lebih Ramah

Masyarakat Ingin Petugas Medis Lebih Ramah
Masyarakat Ingin Petugas Medis Lebih Ramah
SENYUM kecut tergambar dari wajah Munawar,  30 tahun, saat baru saja keluar dari antrean pengambilan obat di RSUD Kota Mataram. Wajahnya masih terlihat pucat dan tenaganya belum kembali pulih seperti biasa. Ia merupakan salah satu pasien yang sedang menjalani rawat jalan setelah dirawat di rumah sakit pemerintah ini.

Munawar masih merasakan sakitnya tusukan jarum suntik perawat di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kata dia, yang menanganinya kali pertama di IGD adalah mahasiswa perguruan tinggi kesehatan yang sedang praktik di tempat itu. “Rasanya beda, karena yang suntik itu mahasiswa yang masih magang,” katanya.  

Sebagai seorang pasien, dia tidak bisa protes dan hanya bisa menahan rasa sakit. Ia juga mengaku tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari oknum petugas medis yang malah kerap membentaknya. Hal itu membuat dirinya merasa tidak tenang selama perawatan.

“Kalau dari segi fasilitas lumayan. Tapi kenyamanan itu yang kurang. Petugas di sini sering ribut, yang magang dibiarkan menyuntik tapi rasanya sangat sakit. Ada juga petugas yang galak, bahkan ngomongnya kurang sopan,” katanya.

SENYUM kecut tergambar dari wajah Munawar,  30 tahun, saat baru saja keluar dari antrean pengambilan obat di RSUD Kota Mataram. Wajahnya masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News