Empat Bersaudara Tenggelam di Laut

Empat Bersaudara Tenggelam di Laut
Empat Bersaudara Tenggelam di Laut
INSIDEN kecelakaan kapal nelayan Kota Tegal tenggelam di laut kembali terulang. Kecelakaan kali ini dialami KM Mapan Harapan milik Hj Dailah warga Muarareja Tegal Barat di perairan Losari Brebes.

Kapal naas yang dinahkodai Daryono (37) warga Jalan Brawijaya, Muarareja, Tegal Barat, mengangkut 3 orang yang masih satu keluarga atau bersaudara. Di antaranya Suhari (50), Suwito (30) dan Agus Isnaeni (19), semuanya warga Muarareja, Tegal Barat. Beruntung keempat awak kapal selamat dan sekarang dirawat di RSUI Harapan Anda Kota Tegal.

Namun demikian, kondisi awak kapal KM Mapan Harapan itu cukup memprihatinkan. Bahkan sang nahkoda kritis. Karena keempatnya sempat mengapung di tengah laut selama satu hari dua malam dan terseret gelombang hingga di perairan Wonokerto, Wiradesa, Pekalongan. Merekla terselematkan lantaran ditolong oleh kapal nelayan penangkap cumi-cumi dari Jakarta.

Menurut salah satu korban, Suhari (50), saat ditemui di Ruang Anyelir RSUI Harapan Anda, Minggu (17/2). KM Mapan Harapan berangkat dari Muarareja Kamis (14/2) pukul 05.00 atau sehabis Subuh, menuju perairan Losari Brebes. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 3 jam dan langsung menebar jaring di perairan dimaksud.

INSIDEN kecelakaan kapal nelayan Kota Tegal tenggelam di laut kembali terulang. Kecelakaan kali ini dialami KM Mapan Harapan milik Hj Dailah warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News