14 Personel Terbaik Korps Brimob Polri Dikirim ke Turki dan Irlandia Utara, Irjen Anang Berpesan Begini

14 Personel Terbaik Korps Brimob Polri Dikirim ke Turki dan Irlandia Utara, Irjen Anang Berpesan Begini
Korps Brimob Polri mengirimkan 14 personel terbaik mengikuti pelatihan penanganan bom di Turki dan Irlandia Utara, personel dilepas dalam upacara pelepasan di Lapangan Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Jumat (6/5/2022). ANTARA/HO-Korps Brimob Polri

jpnn.com, JAKARTA - Korps Brimob Polri mengirimkan 14 personel terbaik untuk mengikuti program pelatihan di Turki dan Irlandia Utara. 

Program pelatihan itu dalamr angka meningkatkan kualitas kemampuan anggota Korps Brimob Polri

Dari 14 personel Korps Brimob Polri, 10 orang dikirim ke Turki dan empat perwira ke Belfast Irlandia.

Komandan Korps Brimob IrjenAnang Revandoko menyebutkan kedua negara itu memiliki reputasi tinggi dalam penanganan bom di dunia. 

“Korps Brimob Polri memberangkatkan 10 personel terbaiknya untuk latihan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak di Turki," kata Irjen Anang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (6/5). 

Irjen Anang menjelaskan program pelatihan di Turki merupakan kelanjutan kerja sama antara Korps Brimob Polri dan Komando Gendarmarie Nasional Turki sejak 2021. Kerja sama tersebut dirintis oleh Dankor Brimob Polri dan Komandan Gendarmarie Nasional Turki.

Anang menilai Turki berpengalaman dalam penanganan kelompok-kelompok bersenjata di Timur Tengah.  Dengan demikian, personel Brimob akan memiliki kemampuan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak dengan spektrum kawasan Timur Tengah.

14 Personel Terbaik Korps Brimob Polri Dikirim ke Turki dan Irlandia Utara, Irjen Anang Berpesan BeginiKorps Brimob Polri mengirimkan 14 personel terbaik mengikuti pelatihan penanganan bom di Turki dan Irlandia Utara, personel dilepas dalam upacara pelepasan di Lapangan Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Jumat (6/5/2022). ANTARA/HO-Korps Brimob Polri

Irjen Anang Revandoko memberikan pesan khusus kepada 14 personel terbaik Korps Brimob Polri yang dikirim ke Turki dan Irlandia Utara. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News