14 Rumah dan 12 Sepeda Motor Ludes Terbakar di Batam

14 Rumah dan 12 Sepeda Motor Ludes Terbakar di Batam
Pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang melalap rumah padat penduduk di Bengkong Garama, Kamis, 5/6). Foto: F Dalil Harahap/Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - BENGKONG - Kebakaran hebat kembali terjadi di Batam. Sebanyak 14 rumah liar (Ruli) dan 12 sepeda motor ludes terbakar dalam kebakaran hebat di ruli Bengkong Garama RT 03 / RW 06, Kelurahan Bengkong, Batam Kepulauan Riau, Kamis (5/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran hebat ini merupakan kebakaran kedua dalam sepekan belakangan ini.

Sebelumnya sebanyak 20 unit bangunan kios barang seken di pinggir jalan Tanjung Sengkuang Batuampar, ludes terbakar, Selasa (3/6). Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek ini menghanguskan semua barang dan bangunan di 20 unit bangunan kios dan tempat usaha jualan barang seken.

Kebakaran yang terjadi di ruli Bengkong Garama itu juga diduga karena sambung arus pendek atau korslet listrik.

Sumber di lapangan menuturkan, api awalnya muncul dari bangunan ruli yang dijadikan showroom penjualan sepeda motor bekas di pinggir jalan raya Batuampar. Showroom itu diketahui milik salah satu warga bernama Agus. Saat kejadian tempat usaha Agus itu sedang tak berpenghuni.

Karena showroom yang terbuat dari bahan bangunan kayu dan triplek itu tersimpang tujuh unit sepeda motor, api dengan cepat membesar. Lalu menghanguskan bangunan dan sepeda motor itu.

Api kemudian merambat ke bangunan bengkel dan reparasi sofa milik Agus juga. Lagi-lagi kobaran api dihadapkan dengan bahan-bahan yang mudah terbakar dan diperparah dengan tiupan angin, api dengan cepat merambat bangunan ruli lainnya di samping dan belakangan. Satu jam  berselang sebanyak 14 rumah liar itu ludes terbakar.

"Api sangat besar dan cepat merambat. Angin cukup kencang makanya susah dipadamkan," kata Jefri salah satu korban kebakaran.

Tidak saja rumah yang ludes terbakar, 12 Unit sepeda motor juga ikut terbakar dalam kebakaran hebat itu. "Tujuh sepeda motor milik Show room, lima lainnya milik warga," kata Kapolsek Bengkong AKP Hadi Sucipto di lokasi kejadian.

BENGKONG - Kebakaran hebat kembali terjadi di Batam. Sebanyak 14 rumah liar (Ruli) dan 12 sepeda motor ludes terbakar dalam kebakaran hebat di ruli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News