14 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kerinci

14 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kerinci
Warga memperbaiki rumah yang diterjang angin puting beliung. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, KERINCI - Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda sebuah desa di Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (2/9) pada pukul 13.15 wib.

Akibat kejadian itu, belasan rumah di Desa Sangir Kayu Aro memgalami rusak ringan dan sedang.

"Cuaca dari pagi memang sudah mulai hujan, namun setelah shalat Zuhur, tiba-tiba angin puting beliung," ungkap Sutrisno, warga Kayu Aro.

Akibatnya, sambung Sutrisno, beberapa rumah warga Desa Sangir mengalami rusak. "Rumah warga yang rusak umumnya di bagian atap, itu pun sebagian tidak keseluruhan. Dan ada juga, satu rumah yang temboknya roboh," ungkapnya.

Anggota DPRD Kerinci asal Kayu Aro, Reno, langsung turun ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga, dirinya langsung turun ke lokasi kejadian.

"Turut prihatin atas kejadian bencana puting beliung di Sangir Kayu Aro, semoga tabah dan mohon perhatian pemerintah untuk mambantu kerusakan ringan dan parah 14 rumah," ucapnya.

Terpisah, Camat Kayu Aro, Edi Ruslan mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk mendata rumah yang rusak dan melihat kondisi di lapangan.

"Jumlah yang terkena musibah, 14 KK," ujarnya.

Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda sebuah desa di Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (2/9) pada pukul 13.15 wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News