14 Siswa Baru Pingsan saat Upacara, Kata Guru..Sudah Biasa

14 Siswa Baru Pingsan saat Upacara, Kata Guru..Sudah Biasa
Para siswi SMA Negeri 1 Parepare yang baru siuman dari pingsan. Di hari pertama sekolah, sebanyak 14 siswi kelas 1 mendadak jatuh pingsan saat upacara pagi, Senin (18/7). Foto diambil dari Berita Kota Makassar

jpnn.com - PAREPARE - Sebanyak 14 siswa siswi baru di SMA Negeri 1 Parepare, mendadak pingsan saat upacara bendera berlangsung, Senin (18/7).

Mereka terpaksa harus dirawat di ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Para pelajar yang sebagian besar perempuan ‎ini diduga mengalami kelelahan fisik. 

Pihak sekolah mengaku, kondisi itu biasa terjadi saat upacara maupun apel pagi dilakukan. “Ini ‎biasa terjadi. Jadi, bukan hanya siswa baru saja, yang kadang mengalami pingsan, tapi juga anak kelas lain,” kata salah seorang guru, Arham Jaya, seperti dikutip dari Berita Kota Makassar. 

Menurut dia, apa yang dialami oleh sejumlah siswanya bukan ‎hal yang luar biasa. Sebagian besar hanya mengalami kelelahan dan kurang sarapan, sehingga kondisi kesehatannya terganggu. “Mungkin fisiknya lemah, mungkin kurang sarapan. Ini bukan hal luar biasa sebenarnya,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihak sekolah, kata dia, telah membentuk organisasi siswa yang menangani para siswa-siswi yang mengalami gangguan kesehatan. (samir/adk/jpnn)

PAREPARE - Sebanyak 14 siswa siswi baru di SMA Negeri 1 Parepare, mendadak pingsan saat upacara bendera berlangsung, Senin (18/7). Mereka terpaksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News