JPNN.com

140 Orang Ditangkap Sebelum Duel Ajax vs Juventus Berakhir 1-1

Kamis, 11 April 2019 – 10:30 WIB 140 Orang Ditangkap Sebelum Duel Ajax vs Juventus Berakhir 1-1 - JPNN.com

jpnn.com, AMSTERDAM - Kepolisian Amsterdam menangkap lebih dari 140 orang fan sebelum leg pertama perempat final Liga Champions antara Ajax vs Juventus berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Sebelum laga yang berakhir imbang 1-1 itu, fan Ajax dan Juventus bentrok di sekitar stadion dan di sejumlah titik di Kota Amsterdam. Beberapa potongan adegan di video yang tersebar di media sosial memperlihatkan bentrok kedua kubu yang mengerikan. Selain menangkap dan menahan ratusan orang, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam seperti pisau.

Awalnya kepolisian setempat mengatakan puluhan orang telah ditahan. Namun, beberapa jam kemudian disebutkan bahwa jumlah yang ditangkap sudah mencapai ratusan.

"Polisi melakukan banyak penangkapan sebelum pertandingan Ajax vs Juventus. Dua kelompok besar, sebagian besar pendukung Italia (Juventus) telah ditangkap. Kelompok pertama, 46 tersangka, ditangkap di metro dan kelompok kedua 61 tersangka, ditangkap di stadion. Senjata dan kembang api ditemukan dalam kelompok-kelompok ini," bunyi pernyataan pihak kepolisian yang dilansir Goal.

(Bacalah: Aksi Bunuh Diri Warnai Kemenangan Barcelona Atas Manchester United)

"Polisi juga bertindak di Arenaboulevard di sisi selatan stadion. Ini sebagai akibat dari gangguan yang muncul dari kembang api dan perusakan stadion di pintu masuk H. Di sini meriam air dikerahkan, serta unit-unit bergerak dengan polisi berkuda. Lebih dari 30 orang ditangkap di sini," imbuh pernyataan tersebut.

Wakil Perdana Menteri Italia dan Menteri Dalam Negeri Matteo Salvini juga mengklaim 120 dari mereka yang ditahan adalah pendukung Juventus.

"Sekitar 120 ditahan," katanya dalam video Facebook Live. "Orang-orang ditemukan membawa benda-benda yang tidak tepat untuk perjalanan ke stadion," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...