15 Kepala Daerah Tercepat Urus E-KTP

15 Kepala Daerah Tercepat Urus E-KTP
15 Kepala Daerah Tercepat Urus E-KTP
JAKARTA - Sebanyak 15 bupati/walikota menerima penghargaan sebagai pimpinan daerah yang tergolong tercepat mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), dari Mendagri Gamawan Fauzi.

Rinciannya, 10 bupati/walikota dinilai punya komitmen tinggi melayani pembuatan e-KTP. Secara berurutan, ke-10 daerah itu adalah Kota Jakarta Timur, Kota Palembang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Medan, Kabupaten Sidoardjo, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kabupaten Seram, dan Kabupaten Pati.

"Ke-10 kabupaten/kota ini yang berhasil memberikan pelayanan pembuatan e-KTP tertinggi," ujar Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kemendagri, Irman, saat mengumumkan pemenang.

Selain terhadap 10 daerah yang dinilai punya komitmen tinggi, penghargaan juga diberikan kepada dua daerah yang sudah kelar pelayanan perekaman per 31 Desember 2011, yakni Kota Solok dan Kabupaten Bangka Tengah.  Dua daerah yang jumlah penduduknya tak sepadat di daerah-daerah di Jawa ini juga mendapat penghargaan.

JAKARTA - Sebanyak 15 bupati/walikota menerima penghargaan sebagai pimpinan daerah yang tergolong tercepat mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News