Daftar 15 Nama Kandidat Capres 2024 versi LSI Denny JA, 1 Masih Misterius

Daftar 15 Nama Kandidat Capres 2024 versi LSI Denny JA, 1 Masih Misterius
LSI Denny JA merilis 15 nama kandidat capres 2024 di kantornya kawasan Jakarta Timur, Selasa (2/7). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - LSI Denny JA merilis 15 nama kandidat capres di Pilpres 2024 mendatang. Mereka yang masuk dalam radar kandidat capres memiliki tingkat popularitas minimal 25 persen.

Nama-nama tersebut adalah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Airlangga Hartanto, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, dan Sri Mulyani.

Selanjutnya, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Budi Gunawan, Tito Karnavian, dan Gatot Nurmantyo.

Nama kandidat terakhir, menurut LSI Denny JA adalah sosok X yang masih misterius. Hal itu mengingat kasus Joko Widodo yang pada Pilpres 2014, yang sebelumnya namanya tak pernah digadang-gadang sebagai capres. Jadi, muncul secara tiba – tiba, tak terprediksi.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar mengatakan, ke-14 nama yang tertangkap radar ini memiliki beragam jenis latar belakang profesi.

BACA JUGA: Dua Alasan Ujang Anggap Grace Natalie Belum Layak jadi Menteri

Yakni menjabat di pemerintahan, pimpinan partai politik, kepala daerah atau profesional, swasta dan ormas.

"Kriteria lainnya, mereka punya tingkat pengenalan 25 persen, berasal dari empat sumber rekruitmen yang diuraikan sebelumnya dan punya potensi penilaian subjektif tim LSI," kata Rully dalam konferensi pers di Kantor LSI Denny JA di kawasan Jakarta Timur, Selasa (2/7).

Dari unsur kepala daerah, LSI Denny JA memotret nama Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

LSI Denny JA merilis 15 nama kandidat capres 2024, di mana ada satu nama yang masih misterius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News