15 Negara Ini Masih Bersih dari Virus Corona, Silakan Baca...

15 Negara Ini Masih Bersih dari Virus Corona, Silakan Baca...
Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com - Coronavirus disease 2019 (COVID-19) telah menjangkiti lebih dari 200 negara dan teritori. Hingga Kamis (23/4), jumlah kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai lebih dari 2,6 juta dengan angka kematian 184.248 jiwa.

Namun, masih ada negara yang belum terjangkiti virus corona. Data Johns Hopkins University memperlihatkan 15 negara  masih steril dari virus mematikan itu.

Negara-negara yang belum terjangkiti virus corona itu tersebar di Afrika, Asia dan Oceania. Dari 15 negara itu ada yang letaknya terpencil, ada pula yang memang terkungkung dan jarang dikunjungi warga dari negeri lain.(alarabiya/ara/jpnn)

Berikut ini adalah daftar 15 negara tanpa virus corona:

1. Comoros
Negara kepulauan di pantai timur Benua Afrika ini merupakan salah satu negeri yang paling jarang dikunjungi pelancong. Jumlah kedatangan turis asing di Comoros hanya 36 ribu per tahun. Pihak berwenang di Comoros juga telah menangguhkan seluruh penerbangan internasional hingga pemberitahuan selanjutnya.

2. Kiribati
Negeri ini terpencil di Samudra Pasifik. Akses menuju Kiribati sangat sulit dan tingkat kedatangan warga asing di negeri yang beribu kota di Tarawa itu hanya 6.000 per tahun.

3. Lesotho
Negeri kerajaan tanpa wilayah laut (landlocked) ini belum melaporkan satu pun kasus COVID-19. Namun, hal itu diragukan mengingat tetangganya, Afrika Selatan memiliki ribuan kasus COVID-19 dan memberlakukan lockdown.

4. Kepulauan Marshall
Lokasi Kepulauan Marshal benar-benar terpencil di Samudra Pasifik. Meski demikian pihak berwenang di Kepulauan Marshall telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah virus corona masuk, termasuk dengan melarang penerbangan internasional.

Pusat Sains dan Teknik Johns Hopkins University mencatat ada 15 negara yang masih belum terjangkiti virus corona (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News