15 Persen Remaja Sudah Berhubungan Badan di Luar Nikah

15 Persen Remaja Sudah Berhubungan Badan di Luar Nikah
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - MEDAN - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Medan, Sumatera Utara, baru saja merilis sebuah pernyataan yang mengejutkan.

Dalam pernyataan tersebut menyebutkan bahwa dampak seks bebas pada remaja terjadi dan terus meningkat. 

Hal itu terlihat dari kasus yang berdasar data, 15 persen remaja di Indonesia, sudah melakukan hubungan badan di luar nikah.

Sekitar 20 persen kasus aborsi dilakukan remaja, infeksi alat reproduksi bahkan HIV AIDS. 

Hal ini disampaikan dr Delyuzar Sp.PA (K) pada kegiatan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Medan, yang membekali remaja dan pelajar soal pengetahuan Orientasi Kesehatan Reproduksi, Kamis (15/12). 

Kegiatan itu digelar di aula Kantor BPPKB Kota Medan, dengan dihadiri 100 remaja dan pelajar mewakili setiap kecamatan yang ada di Kota Medan. 

Kegiatan itu, dibuka langsung Kepala Badan PP dan KB Kota Medan, Muslim Harahap dengan Pemateri, dr Benny Satria, dr Delyuzar serta Drs Kisman Lubis.

Dikatakan dr Delyuzar,  untuk itu bagi remaja, pengetahun akan kesehatan reproduksi sangat penting. Dengan begitu, diharapkan akan dapat membentengi remaja dari dampak sex bebas. 

MEDAN - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Medan, Sumatera Utara, baru saja merilis sebuah pernyataan yang mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News