15 Tahun FORWOT Perkuat Muruah Wartawan Otomotif

15 Tahun FORWOT Perkuat Muruah Wartawan Otomotif
Forwot (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, BOGOR - Merayakan hari jadi ke-15 tahun, FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) mengisinya dengan pelbagai kegiatan positif lewat tema besar "Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan" di Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu (12-13/5).

Salah satunya dengan menggelar workshop pendalaman keahlian jurnalistik maupun industri otomotif itu sendiri, dengan mendatangkan para pembicara dari pegiat sosial media, pelaku industri otomotif serta wartawan senior.

"Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di tanah air," ujar Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo, di Aston Sentul, Sabtu (12/5).

Usai mendapatkan pelatihan, sebanyak kurang lebih 70 wartawan nasional dan daerah yang tergabung sebagai anggota FORWOT yang mengikuti kegiatan workshop langsung diajak mengaplikasikan ilmu tersebut melalui kompetisi foto, video dan karya tulis jurnalistik.

Rangkaian puncak perayaan HUT ke-15 FORWOT berlanjut dengan menggelar malam ramah tamah yang dihadiri tamu undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan anggota, yang ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

Acara ini sendiri didukung oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.

Sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari jadi maupun kegiatan lainnya, FORWOT selalu menyelipkan kegiatan sosial berupa penyerahan donasi. Kali ini sebanyak empat unit laptop diserahkan kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya bakal diteruskan ke beberapa lembaga pendidikan. (mg8/jpnn)


Merayakan hari jadi ke-15 tahun, FORWOT mengisinya dengan pelbagai kegiatan positif lewat tema besar "Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan".


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News