15 Tim Futsal Uji Ketangguhan di FFI U-20

15 Tim Futsal Uji Ketangguhan di FFI U-20
Konferensi pers Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) bekerja sama dengan Bolalob bakal menyelenggarakan turnamen bertajuk Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017.

Event yang juga sebagai seleksi pemain timnas futsal U-20 itu akan digelar di

GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 25-31 Maret.

Sebanyak 15 tim hasil pembinaan klub profesional yang terjun dalam Prof Futsal League (PFL) 2017  bakal ambil bagian dalam turnamen itu.

Sekretaris Jendral FFI Edhi Prasetyo mengatakan, pihaknya menjadikan event itu sebagai ajang pematangan para pemain muda menuju jenjang profesional.

"Berdasarkan hasil kongres FFI, setiap klub futsal profesional wajib melakukan pembinaan berjenjang, salah satunya dengan membentuk tim U-20. Jadi turnamen ini bisa menjadi wadah untuk pematangan dan tolok ukur para pemain muda mereka," tutur Edhi, Kamis (23/3).

Dia menambahkan, pihaknya sudah menggandeng Bolalob sebagai operator resmi turnamen berhadiah Rp 50 juta itu.

"Jadi kami (FFI dan Bolalob) bersinergi, sama seperti PSSI dan PT Liga Indonesia. Nantinya, Bolalob yang mengelola turnamen ini mulai dari peraturan hingga hadiah, sedangkan kami (FFI) akan bertindak sebagai hakim jika ada pelanggaran yang harus melibatkan komisi disiplin," jelasnya.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) bekerja sama dengan Bolalob bakal menyelenggarakan turnamen bertajuk Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News