JPNN.com

1.500 Kader PMMD Harus Bisa Gerakkan 1,5 Juta Pemuda

Rabu, 06 Desember 2017 – 15:02 WIB 1.500 Kader PMMD Harus Bisa Gerakkan 1,5 Juta Pemuda - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) adalah program unggulan Kemenpora di bidang kepemudaan. Program yang berlangsung selama lebih dari lima bulan ini, memiliki tujuan memfasilitasi pemuda agar memiliki kapasitas dan daya saing untuk mewujudkan kemandirian pemuda.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni`am menjelaskan bahwa program PMMD memiliki tugas khusus untuk mengembangkan potensi pemuda.

Diharapkan, dengan program ini sekitar 1.500 kader PMMD yang ambil bagian, bisa memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan kesukarelawanan.

"Kami harapkan 1.500 pemuda ini bisa menggerakkan 1,5 juta pemuda Indonesia. Ini amanah, tanggung jawab, dan kepercayaan jadi semua kader PMMD harus siap," terangnya, Rabu (6/12).

Target PMMD sendiri adalah untuk menciptakan pemuda mandiri yang hebat, bermartabat dan memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan serta kesukarelawanan dalam menggerakkan berbagai potensi di pedesaan.

"Ini komitmen Indonesia membangun dari desa, dan komitmen ini bisa diperluas di seluruh Indonesia. Ini adalah bentuk gerakan revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dan harus menyentuh masyarakat pedesaan," terangnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...