1.529 Atlet dari Aceh Hingga Papua Unjuk Kemampuan di Kudus

1.529 Atlet dari Aceh Hingga Papua Unjuk Kemampuan di Kudus
Sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua menunjukkan kemampuan terbaik di Audisi Umum PB Djarum 2023. Foto: PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada Minggu (2/7).

Sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua menunjukkan kemampuan terbaik di babak screening.

Pada tahap ini, para peserta diberi waktu lima menit bertanding partai tunggal untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

President Director Djarum Foundation Victor Hartono berharap agar semangat juang para peserta membuahkan hasil pada masa mendatang, yakni prestasi di pentas dunia.

"Semoga kami bisa mendapat bibit-bibit berkualitas yang di masa depan dapat membawa Merah Putih sampai pada kejayaan paling tinggi. Kami perlu rebut lagi Thomas Cup, Uber Cup, dan Sudirman Cup," tegas Victor, dalam keterangannya.

Salah satu peserta dari Jayapura, Margaretha Lusia Shara Rumambar membawa mimpi bergabung bersama klub PB Djarum. Dia bersaing di kelompok usia U-13 dengan melewati banyak perjuangan.

Margaretha yang merupakan putri dari penjual buah pinang di Jayapura, sempat terkendala biaya untuk tebang menuju Kudus guna mengikuti audisi tersebut.

Namun, berkat dukungan orang tua angkatnya, atlet Jayawijaya Club Jayapura bisa mewujudkan mimpinya menginjakkan kaki di Kudus, demi mengikuti seleksi.

Sebanyak 1.529 atlet dari Aceh hingga Papua unjuk kemampuan terbaik pada Audisi Umum PB Djarum 2023, di Kudus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News