16 Besar EURO 2020: Inggris Berani, Jerman Kuat, Mana yang Menang?

16 Besar EURO 2020: Inggris Berani, Jerman Kuat, Mana yang Menang?
Pelatih Jerman Joachim Low (kiri). Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, LONDON - Dua juru taktik Gareth Southgate (Inggris) dan Joachim Low (Jerman) sama-sama mengungkapkan optimisme mereka untuk menghadapi pertandingan 16 Besar EURO 2020 di Wembley, Selasa (29/6) malam.

Inggris yang sebelumnya memuncaki Grup D belum terkalahkan dalam kompetisi ini meski hanya mencatatkan dua gol dalam tiga pertandingan.

Pasukan Southgate memperoleh dua kemenangan saat bertemu Kroasia dan Ceko, serta hasil imbang tanpa gol ketika melawan Skotlandia.

"Saya pikir keberanian yang kami miliki sebagai sebuah tim dan peluang yang ada adalah cara para pemain memandang permainan dengan Jerman,” kata Southgate, dikutip dari UEFA.com, Selasa (29/6).

Adapun Jerman belum menunjukkan performa terbaik mereka.

Jerman mengalami kekalahan saat melawan Prancis 0-1, sempat tampil gemilang dalam laga kontra Portugal dengan kemenangan 4-2, serta harus bersusah payah meladeni Hungaria dengan skor 2-2.

Low mengakui Inggris diuntungkan sebagai tuan rumah dengan 45 ribu penonton yang akan hadir di Wembley, tetapi Jerman tetap akan menunjukkan permainan yang menyulitkan The Three Lions.

"Kami memang tidak menentu, tetapi kami tahu bahwa kami kuat jika berhasil memperbaiki beberapa hal di lapangan," ujar Low.

Pada babak 16 Besar Euro 2020, Inggris harus berhadapan dengan Jerman di Wembley Stadium, Selasa (29/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News