Big Match Inggris vs Jerman: Berikut Statistik serta Head to Head yang Harus Diketahui

Big Match Inggris vs Jerman: Berikut Statistik serta Head to Head yang Harus Diketahui
Para pemain Inggris saat laga melawan Ceko di EURO 2020. Foto: Twitter @England

jpnn.com, LONDON - Babak 16 besar EURO 2020 kembali menampilkan pertandingan bertajuk big match antara Inggris vs Jerman yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Selasa (29/6) malam WIB.

Baik Jerman maupun Inggris sama-sama belum menunjukan performa terbaiknya sepanjang fase grup.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- hanya catatkan dua gol dalam tiga laga babak grup yang di jalani. Penyerang andalan mereka Harry Kane belum menunjukan tajinya di kompetisi ini.

Setali tiga uang dengan Inggris, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- malah hampir tereliminasi di babak grup usai nyaris kalah dari Hungaria pada laga terakhir fase grup.

Beruntung, skuad asuhan Joachim Loew bisa mengamankan hasil imbang berkat gol penyeimbang dari Leon Goretzka di menit ke-84, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 32 kali di berbagai kompetisi, dengan Jerman memenangkan 15 laga, sedangkan Inggris menang 13 kali. Sisanya berakhir sama kuat.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada 2017 silam. Saat itu, Jerman dan Inggris bermain imbang 0-0. Kedua tim tentu telah mengalami banyak perubahan semenjak laga tersebut, dan perlu membuktikan siapa yang terbaik di laga malam nanti.

Wembley sendiri bukan tempat yang asing bagi kedua tim karena stadion tersebut telah 12 kali jadi saksi pertarungan dua raksasa Eropa itu. Jerman tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka melawan Inggris di Wembley.

Laga besar kembali terjadi pada 16 besar EURO 2020 saat Inggris ditantang Jerman. Simak data dan fakta dari kedua tim sebelum bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News