Tak Kunjung Cetak Gol, Southgate Tetap Percaya Harry Kane

Tak Kunjung Cetak Gol, Southgate Tetap Percaya Harry Kane
Harry Kane saat sesi latihan bersama Timnas Inggris. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Kapten Timnas Inggris Harry Kane nampaknya masih mendapat kesempatan tampil dari pelatih Gareth Southgate saat Tim Tiga Singa menjalani matchday terakhir grup D EURO 2020 lawan Ceko di Stadion Wembley, London, Selasa (23/6) WIB.

Walau belum mencetak gol dalam dua laga yang dijalani, Southgate percaya striker andalan Totentham tersebut bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Bagi Southgate, Kane dibutuhkan Inggris bukan cuma soal golnya, tetapi bagaimana perannya di lapangan.

“Dia sangat penting, bukan hanya golnya, tetapi juga perannya di lapangan saat membantu serangan serta hal-hal lain yang dibawanya ke tim ini," ujar Southgate.

Mantan pelatih Middlesbrough ini juga mengungkapkan alasan mengapa dalam dua laga terakhir selalu menarik keluar Kane meskipun waktu pertandingan belum habis.

Southgate merasa Kane perlu recovery dalam waktu yang lama, untuk itu dirinya tidak mau ambil resiko dengan memainkannya terlalu lama di lapangan.

“Di satu pertandingan kami sudah unggul dan butuh tenaga segar untuk tetap bisa menekan, menjaga keunggulan, dan secara rasional tidak butuh gol tambahan,"

"Di Piala Dunia 2018, kami terlalu banyak memainkan Harry dan seharusnya bisa mengelola kebugarannya lebih baik lagi sekarang,” ujar Southgate.

Inggris sedang bersiap untuk melakoni laga grup terakhirnya di EURO 2020. Harry Kane diharapkan tampil tajam di laga tersebut

Sumber REUTERS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News