16 Layar Bioskop Rakyat Digelar dalam VVF 2020, Begini Cara Nontonnya

16 Layar Bioskop Rakyat Digelar dalam VVF 2020, Begini Cara Nontonnya
Pembukaan Vital Voices Festival (VVF) 2020. Foto: dok. PFN

jpnn.com - Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) telah resmi membuka Vital Voices Festival (VVF) yang berlangsung pada 5-12 Desember 2020.

Pada VVF 2020 kali ini mengangkat tema Peran Perempuan Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Industri Kreatif dan Film.

Sebanyak 13 tema talkshow, 14 workshop, 16 layar bioskop rakyat dan pameran selama 30 hari digelar untuk memperkuat tema tersebut.

VVF ini adalah salah satu sinergi yang dilakukan Perum Produksi Film Negara (PFN) dengan PT Telkom yang dibina oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Tenaga Kerja.

VVF 2020 dibuka oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni. Dalam sambutannya, Alex Denni mengatakan pandemic Covid-19 telah mengakibatkan dampak yang massif di sektor industri, tak terkecuali industri kreatif dan fim.

Oleh karena itu agar bisa bangkit dari situasi itu, perlu kerja sama semua pihak, gotong-royong, saling memperkuat dan berbagai informasi satu dengan yang lain.

“Inisiatif Vita Voices Festival 2020 yang digagas Perum PFN merupakan salah satu wujud bahu-membahunya kita dalam membantu industri kreatif dan perfilman Indonesi
untuk bangkit,” kata Alex.

Perum PFN bersinergi dengan PT Telkom untuk menayangkan secara online (virtual) semua kegiatan VVF 2020 menggunakan aplikasi CloudX.

Sebanyak 16 layar bioskop rakyat dan pameran selama 30 hari dalam Vital Voices Festival.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News