16 Mahasiswa Polimedia Lolos IISMA Kuliah di Luar Negeri

16 Mahasiswa Polimedia Lolos IISMA Kuliah di Luar Negeri
Sebanyak 16 mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023. Foto: Dok Polimedia

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 16 mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) terpilih dari 560 mahasiswa vokasi di Indonesia lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023.

Program ini memberangkatkan mahasiswa pilihan untuk mengikuti pembelajaran internasional ke perguruan tinggi terbaik dunia selama satu semester atau selama 4–6 bulan.

“Animo mahasiswa Polimedia mengikuti IISMA ini semakin tinggi. Tahun ini jumlah yang lolos meningkat dari tujuh mahasiswa tahun lalu, saat ini 16 mahasiswa terpilih untuk kuliah di luar negeri” jelas Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika (18/04/2023).

Dari 16 mahasiswa Polimedia tersebut akan terbang ke 13 kampus terbaik dunia di delapan negara. Selama pelaksanaan kegiatan IISMA di luar negeri, setiap mahasiswa akan dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud). Biaya tersebut termasuk perjalanan pergi-pulang, visa, tempat tinggal termasuk akomodasi, dan biaya kebutuhan lainnya.

Melalui program ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal perkembangan pembelajaran terkait bidangnya masing-masing di kampus terbaik dunia. Mahasiswa IISMA ini akan merasakan proses pembelajaran langsung bersama industri di bidangnya.

Khusus IISMA jalur vokasi, nantinya juga berkesempatan untuk magang atau bekerja di industri yang ada di negara tujuannya. Program IISMA ini termasuk dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka sehingga saat kembali ke Indonesia, akan terpenuhi 20 sks.

“Kami harapkan 16 mahasiswa Polimedia ini dapat semakin terbuka wawasannya, dan berpeluang jika ada kesempatan magang atau bahkan bekerja di luar negeri” jelas Wakil Direktur Bidang Akademik Polimedia, Nova Darmanto.

Pada tahun 2023 ini mitra perguruan tinggi luar negeri yang akan dikunjungi mahasiswa Polimedia meliputi Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Korea Selatan, China, Rusia, dan Australia. Harapannya mahasiswa Polimedia dapat membawa nama baik kampus dan negara. Selain itu juga dapat membuka kolaborasi lebih lanjut kepada perguruan tinggi ataupun industri di luar negeri.

Sebanyak 16 mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) terpilih dari 560 mahasiswa vokasi di Indonesia lolos program IISMA 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News