16 Pegawai BKN Kawal Tes CPNS di Lampung

16 Pegawai BKN Kawal Tes CPNS di Lampung
16 Pegawai BKN Kawal Tes CPNS di Lampung

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Pelaksanaan tes CPNSD 2013 di Provinsi Lampung ternyata tidak luput dari perhatian Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tidak tanggung-tanggung, BKN menerjunkan 16 personelnya ke provinsi ini untuk mengawal pelaksanaan tes CPNSD besok.

Sasaran pertama 16 personel BKN adalah CV Ganesja Baru, tempat soal dan LJK (lembar jawaban komputer) disimpan. Nantinya, setiap personel mengawal pelaksanaan di setiap kabupaten/kota, termasuk Pemprov Lampung. Mereka bertugas mengawal pelaksanaan hingga proses pengumpulan LJK berikut soal untuk pengoreksian di pusat.

Kepala Kantor Regional 5 BKN Jakarta Wiritno menyatakan, pihaknya datang untuk mengawal pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) bagi formasi umum dan tes kompetensi bidang (TKB) bagi tenaga honorer kategori dua (K2). Upaya ini, sambungnya, dilakukan untuk memastikan tegaknya norma, standar, dan prosedur (NSP) kepegawaian untuk tes penerimaan CPNS berjalan baik.

’’Masyarakat mendambakan proses penerimaan CPNS berlangsung bersih, jujur, tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Guna merespons kondisi ini, BKN turun langsung untuk mengawal tes CPNSD sebagai langkah nyata,” kata Wiritno seperti yang dilansir Radar Lampung (JPNN Group), Sabtu (2/11).

Sebagai pemimpin regu, Wiritno mengatakan, para personel BKN yang bertugas memantau nantinya berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta panitia lokal. ’’Intinya, kami saling kerja sama untuk melancarkan proses rekrutmen CPNSD tahun ini. Dan di sini, kami bukan untuk mengawasi, tetapi sebatas mengawal,” ujarnya.

Disinggung tentang persiapan tes, Wiritno mengaku sejauh ini masih berjalan baik. ’’Tetapi tidak tahu kalau besok, sebab masih tiga hari lagi kami di sini,” tukasnya. (fik/awa/jpnn)


BANDARLAMPUNG – Pelaksanaan tes CPNSD 2013 di Provinsi Lampung ternyata tidak luput dari perhatian Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tidak tanggung-tanggung,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News