16 Ribuan Bidan Desa PTT Ingatkan Menteri Yuddy Jangan Lupakan Janji Ini

16 Ribuan Bidan Desa PTT Ingatkan Menteri Yuddy Jangan Lupakan Janji Ini
Para bidan desa PTT saat bertemu Menpan-RB Yuddy Chrisnandi beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 16.354 bidan desa yang tergabung dalam Forum Bidan Desa PTT Indonesia, mendesak pemerintah segera mengangkat mereka menjadi PNS dalam tempo singkat.

Permintaan ini menyusul adanya janji yang sudah dilontarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat pertemuan akhir September lalu.

"Sesuai janji Pak Menteri Yuddy, pengangkatan kami sebagai pegawai tetap negara atau PNS, dimulai Januari sampai April 2016. Itu jugalah yang mendorong kami segera menyerahkan data by name by adress 16.354 bidan desa PTT," tegas Ketua Forum Bidan Desa PTT Indonesia Lilik Dian Ekasari kepada JPNN, Rabu (7/10).

Dia menyebutkan, seluruh persyaratan yang dimintakan MenPAN-RB sudah diserahkan. Saat ini bidan desa tinggal menunggu langkah konkrit pemerintah.

"Katanya kan mau diverifikasi, kami siap kapan saja karena anggota kami benar-benarnya nyata dan bukan siluman," ucapnya.

Diapun kembali mengimbau, bidan desa PTT yang belum tergabung dalam forum silakan merapat. Ini agar perjuangan terus dilakukan dan tidak berhenti saat 16.354 bidan desa PTT diangkat menjadi pegawai tetap negara (PNS).

‎"Seluruh bidan desa PTT di manapun berada, sudah saatnya bersatu dan berjuang. Akan lebih baik kalau kita bergerak daripada menunggu kebijakan pusat. Pusat tidak akan melek ke bidan desa PTT kalau kita hanya berdiam diri dan menunggu tanpa berbuat apa-apa," pungkasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Sebanyak 16.354 bidan desa yang tergabung dalam Forum Bidan Desa PTT Indonesia, mendesak pemerintah segera mengangkat mereka menjadi PNS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News