16 Tewas, Darurat Bencana Hingga 29 Januari

16 Tewas, Darurat Bencana Hingga 29 Januari
Banjir yang menggenangi Jalan Sudirman, Manado. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Bencana banjir yang melanda Rabu (15/1) lalu telah melumpuhkan Manado. Pemkot Manado pun menetapkan kondisi ini sebagai darurat bencana.

Walikota DR GS Vicky Lumentut juga telah mengarahkan seluruh jajaran Pemkot Manado untuk membantu masyarakat yang kena musibah.

"Kita harus bertindak cepat, membantu apa yang menjadi kebutuhan warga secara keseluruhan,"ujar wali kota saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) pimpinan SKPD di Rumah Dinas Walikota Manado, Kamis (16/1).

Ia mengatakan, status darurat bencana ditetapkan setelah ada paparan dan kesepakatan bersama.

"Status darurat bencana berlaku sejak 15 hingga 29 Januari. Dan kita berharap, hujan dan angin cepat reda agar antisipasi serta evakuasi bisa berjalan lancar," kata wali kota.

Lumentut yang didampingi Wakil Walikota Harley AB Mangindaan meminta para camat untuk aktif memantau daerah masing-masing.  "Saya minta camat aktif mengikuti perkembangan di lapangan tiap detik dan menit," tegasnya.

Ia berharap agar warga Manado tetap tenang dan selalu mengikuti petunjuk dari pemerintah. Dan bagi warga yang tidak mengalami bencana agar turut membantu warga yang mengalami bencana.

"Saya mohon agar warga Manado turut memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang ditimpa bencana," harap Lumentut.

MANADO - Bencana banjir yang melanda Rabu (15/1) lalu telah melumpuhkan Manado. Pemkot Manado pun menetapkan kondisi ini sebagai darurat bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News