162 KK Korban Banjir di Sapek Langsung Rasakan Bantuan Pemda

162 KK Korban Banjir di Sapek Langsung Rasakan Bantuan Pemda
Sejumlah warga Aceh Jaya mengungsi akibat dilanda banjir. Foto ilustrasi: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, BANDA ACEH - Sejumlah titik dilanda longsor serta pohon tumbang di Kabupaten Aceh Jaya setelah diguyur hujan deras seharian, Rabu (22/8).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah kafe di Geurute rusak. Selain itu, air juga mengenangi sejumlah jalan kawasan tersebut.

Banjir juga dirasakan langsung oleh warga gampong Blangmonlueng Kecamatan Sampoiniet. Mereka dikabarkan terpaksa diungsikan setelah rumah terendam banjir.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), BPBD Aceh Jaya kejadian ini telah mereka tangani.

“Untuk longsor sementara kita mengimbau agar pedagang waspada dan sementara jangan berjualan dulu. Sedangkan yang terdampak banjir kita membuka dapur umum lapangan serta menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir,” kata Kepala BPBA T. Ahmad Dadek, Rabu (22/8).

Dia juga mengatakan, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah memerintahkan untuk penyaluran bantuan ke korban banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Sapek, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

"Malam tadi kita telah membawa bantuan untuk korban banjir di Desa Sapek dan sekitarnya di Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya," kata Dadek.

Menurutnya, korban yang terdampak banjir di Aceh Jaya berjumlah 640 jiwa dari 162 kepala keluarga. "Ada sebanyak 146 unit rumah terendam banjir," ujarnya.

Sejumlah titik dilanda longsor serta pohon tumbang di Kabupaten Aceh Jaya setelah diguyur hujan deras seharian, Rabu (22/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News