1.627 Calon ASN Ikuti Jam Pimpinan IPDN Sebelum Bertugas

1.627 Calon ASN Ikuti Jam Pimpinan IPDN Sebelum Bertugas
IPDN melaksanakan Jam Pimpinan yang dihadiri 1.627 calon ASN yang baru dilantik pada 27 Juli 2023. Foto: dok. IPDN

jpnn.com, JATINANGOR - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan Jam Pimpinan yang dihadiri 1.627 calon aparatur sipil negara (ASN) yang baru dilantik pada 27 Juli 2023.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Kampus IPDN Jatinangor ini juga dihadiri oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo.

Kepala Biro Administrasi Hukum, Kepegawaian dan Humas H. Arief M. Edie mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebelum menyerahkan calon ASN ke daerah masing-masing.

"Bapak Rektor memberikan pengarahan terkait dengan mekanisme tugas yang akan dilakukan di tempat mereka mengabdi," kata Arief M. Edie, dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Menurut Arief M. Edie, para pamong praja muda ini harus mampu mengimplementasikan teknologi dalam pekerjaannya dan memiliki daya saing.

"Pak Rektor memberikan pesan-pesannya agar calon ASN ini dapat bersaing di era global yang semakin kompleks ini," tuturnya.

Nantinya, kata Arief, para calon ASN ini akan disebarkan ke daerah masing-masing setelah keluar SK dari BKN, untuk saat ini mereka harus melalui proses magang salama 1 tahun sebagai calon PNS.

Arief M. Edie juga kembali menegaskan bahwa lulusan IPDN harus paham kearifan lokal, harus mampu beradaptasi dengan daerah tempat mereka mengabdi.

IPDN melaksanakan Jam Pimpinan yang dihadiri 1.627 calon ASN yang baru dilantik pada 27 Juli 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News