1,7 Juta Kendaraan Bakal Lewati Tol selama Arus Balik, Kapolri Langsung Beri Perintah

1,7 Juta Kendaraan Bakal Lewati Tol selama Arus Balik, Kapolri Langsung Beri Perintah
Situasi Posko Terpadu KM 3+500 masih terpantau ramai lancar, Jumat (6/5). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan saat ini tercatat kurang lebih 549 ribu kendaraan telah masuk Jakarta pada masa arus balik Lebaran 2022.

"Artinya, masih kurang lebih ada 1,7 juta yang akan melalui tol," ujar Kapolri Jenderal Listyo saat meninjau pelaksanaan pengamanan kelancaran arus balik mudik lebaran 2022 di Posko Terpadu KM 3+500, Jumat (6/5).

Selain melalui tol, eks Kabareskrim Polri ini juga memperkirakan kurang lebih 480.833 kendaraan akan melewati jalur arteri.

"Jadi, tentunya peningkatan arus akan terus terjadi," kata Sigit.

Dia menambahkan seluruh anggotanya akan disiapkan di lapangan dan melakukan evaluasi sehingga proses arus balik yang saat ini mulai berjalan.

"Bahkan dari tadi malam semua bisa berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya kami telah menginstruksikan kepada seluruh anggota akan memberi pelayanan yang maksimal," ujar Kapolri.

Kebijakan one way dan contraflow juga akan diterapkan polisi guna meminimalkan potensi kemacetan arus balik Lebaran 2022 dinilai berjalan lancar.

Penerapan skema one way diberlakukan di KM 414 GT  Kalikungkung, Semarang sampai KM 47 Cikampek.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan saat ini tercatat kurang lebih 549 ribu kendaraan telah masuk Jakarta pada masa arus balik Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News