17 Kerbau Mati Mendadak

17 Kerbau Mati Mendadak
17 Kerbau Mati Mendadak
MUARABULIAN – Peternak kerbau di Desa Teluk Leban, Kecamatan Marosebu Ulu, Kabupaten Batanghari diliputi rasa was-was. Masalahnya, ternak kerbau di desa itu sudah tidak sedikit yang mati akibat terserang penyakit ngorok.

Ismail Elli, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Batanghari mengatakan, berdasarkan data yang dilaporkan warga, setidaknya sudah 17 kerbau warga Desa Teluk Leban yang mati terserang penyakit ngorok.

“Sampai kemarin, sudah 17 ternak kerbau yang dilaporkan mati karena terserang penyakit ngorok,” kata Ismail Elli, Senin (21/1).

Dia mengaku, pihaknya baru mendapatkan laporan dari masyarakat desa setempat terkait dengan adanya kerbau yang mati. Terhadap laporan itu, mereka langsung turun melakukan pengecekan. Ternyata informasi tersebut memang terbukti dan setelah dilakukan pemeriksaan kerbau tersebut positif terserang penyakit ngorok.

MUARABULIAN – Peternak kerbau di Desa Teluk Leban, Kecamatan Marosebu Ulu, Kabupaten Batanghari diliputi rasa was-was. Masalahnya, ternak kerbau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News